STIE BPKP TERAKREDITASI

Alamat : Jl. Peta Selatan Komplek Duta Indah Alfa 2 Blok D No. 7-10 Kalideres, Jakarta Barat. Telp ; (021)29519380- (021)29519381, Whatsapp ; 082111156054

Senin, 20 November 2017

Raih Peluang di Pasar Modal Bersama LPPM STIE BPKP

kuliah sambil kerja, kuliah malam, kelas karyawan, kuliah murah, cepat cari kerja, kampus karyawan, stie bpkp

Mahasiswa STIE BPKP harus terbiasa dengan pasar modal

Bekerja sama dengan Koperasi Mahasiswa STIE BPKP (Koperasi Bina Perdana Karya Perkasa), LPPM STIE BPKP menyelenggarakan kembali pelatihan pasar modal bagi para pemula. Pelatihan yang dilaksanakan sehari pada tanggal 16 Desember 2017 menghadirkan pembicara yang pakar di bidangnya. Selain itu STIE BPKP bekerjasama dengan RHB Sekuritas yang akan membantu para peserta untuk dapat langsung melakukan transaksi saham dengan segera.
Dalam sebuah kesempatan Direktur Perdagangan dan Pengaturan Anggota Bursa BEI Alpino Kianjaya mengatakan, dari sejumlah instrumen investasi yang ada saat ini, pasar modal masih menjadi salah satu yang paling tinggi perolehan imbal hasilnya. Kenaikan indeks harga saham gabungan (IHSG) pada Agustus 2016 bahkan merupakan yang tertinggi di dunia yaitu menguat 18,01% sejak awal tahun ini.
Sementara itu, analis dari Asosiasi Analis Efek Indonesia (AAEI) Hans Kwee menjelaskan, salah satu cara membuat orang menjadi kaya yaitu melalui menabung saham di pasar modal. Sebelum menanamkan modalnya, investor harus mengenal betul saham mana yang potensial untuk tumbuh melalui prospektus di laporan kinerja keuangan perusahaan.
Di tempat yang sama, Lo Kheng Hong, salah satu investor ritel pasar modal yang telah sukses, menceritakan, ada beberapa alasan pihaknya lebih memilih instrumen pasar modal untuk berinvestasi jangka panjang dibandingkan produk lain. Instrumen ini menawarkan imbali hasil tertinggi dibandingkan produk tabungan di bank.


Kenapa mahasiswa perlu tau pasar modal...??

”Sedangkan investasi lain seperti obligasi dan bank return -nya hanya sedikit, untuk investasi emas tidak produktif, dan investasi dolar AS cenderung mengharapkan yang terburuk jika menginginkan penguatan nilainya,” jelasnya. (Okezone)



Share:

Lensa STIE BPKP

CARI DI STIE BPKP